Sabtu, 05 Oktober 2013

X-RAD Road To Bandung with Love

X-RAD - Berawal dari media jejaring sosial turun ke jalan, dari aspal hingga ke tanah, dari pertemanan hingga keluarga, dari JABODETABEK hingga BANDUNG. Itulah awal mula perjalanan komunitas  X-RAD, hasil dari obrolan santai saat kami menjelajah Gunung Salak, muncul ide untuk melakukan perjalanan ke Bandung, sebagai turing perdana setelah terbentuknya X-RAD sekaligus bersilaturahmi dengan X-Riders Bandung.

Persiapan demi persiapan kami lakukan agar perjalanan ini berjalan sukses, kami mendapat sponsor dari EVALUBE Scootic YX Synthetic Automatic Motorcycle Oil. Sebelum berangkat,
kami melakukan penggantian oli Scootic YX Synthetic Automatic Motorcycle Oil terlebih dahulu agar performa mesin aman dan nyaman di segala medan. Tak lupa kami melakukan pengecekan kondisi motor diantaranya kondisi Ban, Shock breaker, kelistrikan dan lain-lain tentunya yang paling penting adalah perlengkapan safety riding. Semua pengecekan selesai, dilanjut briefing dan berdoa, semua siap, langsung gaspoll...

Jumat(27/9), Rute keberangkatan kami yaitu Jakarta, Bekasi, Tambun, Cikarang, Karawang, Cikampek, Sadang, Subang, Lembang, Cihampelas, Surapati, Taman pramuka, dan finish di Wisma Graha Jl. Nias Bandung. Dalam perjalanan tak semulus paha Cherrybelle, perjalanan kami mengalami beberapa kali kendala, diantaranya ban bocor ketika melewati jalur kalimalang. Namun kendala ini tak menjadi halangan untuk melanjutkan perjalanan, agar perjalanan menuju bandung lebih berkesan, kami pun tak lupa menghubungi X-Riders lainnya di beberapa titik agar bisa kami bersilaturahmi, diantaranya X-RIDER CAKAR (X-Rider Cikarang Karawang), di sana kami berbincang-bincang sejenak dan berfoto bersama.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Subang, karena X-Riders dari Indramayu sudah menunggu dari pukul 22:00 di pom bensin Jl. Cagak Subang, kami tancap gas hingga sampai Jl. Cagak pukul 5 pagi. Istirahat sejenak, kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandung melewati Ciater dan Tangkuban Parahu. Dan akhirnya sampai finish di Wisma Graha tempat kami menginap. Selesai beristirahat dan sarapan, akhirnya X-Riders Bandung datang menjemput, Jabat tangan dan  senyum tawa lepas terasa hangat di Wisma Graha. Tak perlu lama bagi kami untuk saling mengenal satu sama lain, karena kami sudah sering berkomunikasi via whatsapp.
Pada hari Sabtu(28/9) pagi yang cerah, kami pun bersiap untuk melanjutkan perjalanan yang dipandu oleh X-Riders Bandung menuju Pangalengan dan Cibolang. X-Riders Bandung ternyata telah menyiapkan jalur-jalur Off Road dari tempat kami menginap, jalur yang kami lewati yaitu  Lembong, Lengkong Besar, Cikawao, Lodaya, Banteng, Pelajar Pejuang 45, Buah Batu, Bojong Soang, Siliwangi, Dayeuh Kolot Ciparay, Laswi, Ciparay dan ….. Berbagai macam kondisi jalan Raya kota Bandung tak bedanya dengan jalanan Jakarta yang panas dan macet. Dan berbagai kondisi fisik jalan pun kami lalui, mulai jalanan yang sudah hancur, naik turun melewati bukit-bukit menuju area target. Tak hanya motor yang di uji, mental dan fisik riders pun ikut diuji, ternyata track ini membutuhkan keahlian yang khusus, selain kondisi jalan naik turun dan berbatu, kami pun melewati jalur tanah kering dan tandus yang diselimuti debu sehingga pandangan pun terhalang. Sesampainya di tempat peristirahatan, kami menyadari, kami masih harus banyak belajar dari perjalanan yang penuh tantangan ini.

Selanjutnya, Setelah keluar jalur Off Road, kami melanjutkan perjalanan ke Cibolang. Track yang kami lalui ini berbeda dengan track sebelumnya, track ini sedikit agak ringan namun banyak batu-batu dan kerikil sehingga kami harus hati-hati melewatinya, tidak sedikit di antara kami yang tergelincir dan jatuh, namun kami tetap semangat dengan penuh keceriaan dan kebersamaan.

Akhirnya, tidak sia-sia perjuangan selama perjalanan ini, karena kami mendapat suguhan pemandangan yang indah, perkebunan teh yang menyejukan mata membuat kami lupa akan jarak dan tantangan yang telah kami tempuh sebelumnya. Akhirnya kami sampai juga di daerah Cibolang, dimana daerah ini terdapat area wisata pemandian air panas yang dikelilingi bukit-bukit yang hijau. Kesabaran kami pun tak terbendung, rasa lelah terbayar oleh hangatnya kolam ditambah pemandangan indah sekitar tempat wisata tersebut. Tak terasa kabut mulai turun, kami pun segera naik dari kolam, inilah waktunya yang ditunggu-tunggu, yaitu makan yang telah disediakan oleh X-Riders bandung, setelah makan, kami melanjutkan kembali perjalanan menuju penginapan.

Esoknya, hari minggu(29/9) kami pulang kembali ke Jakarta, tentunya tak ketinggalan dengan bawaan ole-ole untuk keluarga di rumah, dengan kondisi fisik yang sedikit lelah namun performa X-ride tetap tangguh setelah memakai Oli neng Eva yang seksi itu.

Nantikan cerita Turing X-Rad selanjutnya, atau kamu mau ikut dalam cerita itu? Yuk, gabung aja dulu sama grup X-Rad di facebook..

sekian dan hatur nuhuuuuuuunnnnnnnnnnnnnnnn…